Warung Bebas

Senin, 16 Januari 2012

4 Prinsip Utama Menjadi Publisher Google Adsense

Google adsense adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet dan caranya pun tergolong sangat mudah sekarang ini. Dimulai dari riset kiwod, penentuan niche dan domain kemudian posting hingga mendatangkan trafik. Semuanya memang memerlukan proses yang cukup panjang dan melelahkan, namun tahukah anda jika web atau blog anda sudah mendapatkan visitor atau trafik yang bagus, maka dollar adsense-pun kan menghujani anda tanpa henti. Disini saya akan coba mengutarakan 5 prinsip utama menjadi publisher Google adsense.

Menjadi publisher Google adsense adalah salah satu cara agar seseorang bisa bekerja dari rumah dengan bermodalkan blog berbahasa inggris. Blog adsense yang diupdate akan menjadi modal utama anda agar bisa mendapatkan trafik dan klik dari visitor.

Ada 4 prinsip yang harus anda jaga didalam membuat Blog Adsense, antara lain :

1. Konten is the king
masih ingat Google Panda, jaman sekarang kalau konten anda tidak original alias copas, susah sekali untuk bisa bersaing di jajaran 10 besar halaman pertama, lain hal jika backlink anda kuat. Mencari konten adalah momok menakutkan bagi sebagian newbie di belantara adsense. Tak jarang teknik copas alias comot sana sini kudu dilakukan untuk bisa update blog.

Memang teknik untuk mendapatkan konten bisa dilakukan, antara lain dengan cara :
- Copas dengan mengikutsertakan link sumbernya
- Menggunakan software spinner (the best spinner, spinnerchief, dll)
- Menggunakan Google Translate
- Comot sana sini, lalu buat artikel sendiri yang unik berdasarkan hasil comotan.
- Dengan plugin, seperti WP Robot, Autoblog Samurai, dll.
- Ide sendiri (recomended)

Banyak Publisher adsense yang bermain dengan autoblog, namun sekali lagi saya sarankan jika anda bermain dengan autoblog, usahakan beberapa konten blog anda adalah unik (bisa 5-10 artikel, dan diselang seling).

Agar anda tidak pusing dan jika punya banyak dana/modal, membuat konten bisa anda out-source ke jasa penulisan artikel yang sangat membantu anda untuk menghemat waktu dan tenaga.

Sekali lagi, anda adalah publisher Adsense, dan usahakan agar visitor yang datang ke blog anda menemukan apa yang mereka cari. Buatlah blog anda senyaman mungkin dan sebanyak mungkin artikel yang bisa mereka baca.

2. Trafik untuk Jangka Panjang
Jangan langsung mencari trafik untuk blog yang masih baru dengan mencari backlink sebanyak-banyaknya, usahakan untuk menerapkan prinsip pertama dulu diatas, nanti setelah anda sudah membuat konten yang banyak baru anda mencari backlink buat blog baru anda.

Ingat, adsense adalah trafik, jika blog anda tidak memiliki trafik jangan harap adsense bisa berkembang lebih baik. Oleh karenanya siapkan konten yang unik dan asli buatan anda sendiri baru cari traffik dengan teknik seo yang bisa anda miliki DISINI.

3. Bangun Blog Berikutnya
Prinsip internet marketer sukses adalah dengan membangun blog yang produktif alias menghasilkan dengan baik, baru membangun jaringan blog lainnya agar earning adsense bertambah.

Jangan langsung membuat beberapa blog sekaligus, karena anda akan tidak fokus dalam membangun blog adsense yang baru dan upayakan agar blog pertama anda isi dengan konten yang unik 30-50 artikel, baru cari trafik dan liat hasilnya.

4. White Hat SEO
Google memang unik, terkadang sudah bermain white hat, banyak akun adsense yang di banned, tetapi tidak sedikit yang bermain black hat yang aman-aman saja. Sekali lagi lupakan black hat, bekerjalah dengan cara-cara cantik agar blog adsense anda bisa langgeng dan menghasilkan untuk menghidupi keluarga anda.

Semoga bermanfaat

0 komentar em “4 Prinsip Utama Menjadi Publisher Google Adsense”

Poskan Komentar

 

Bisnis Internet Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger