Warung Bebas

Minggu, 20 November 2011

Menang Adalah Harga Mati Pasukan Timnas U23 Malam Ini

Akhirnya pasukan merah putih maju ke babak final bertemu dengan timnas Malaysia, setelah mengalahkan Vietnam 2-0 pada pertandingan sabtu kemarin (19/11/2011). Timnas U23 yang di motori pelatih Rahmad Darmawan sukses melibas tim Vietnam yang bermain cenderung kasar di awal-awal babak pertama, namun hasil telak 2-0 ini akhirnya di cetak oleh duo penyerang Indonesia, yaitu Patrick Wanggai dan Titus Bonai pada babak kedua. Bagaimana persiapan Timnas U23 untuk menghadapi Malaysia malam nanti?

Kalah dari Malaysia pada babak penyisihan group di sea games minggu lalu bukan berarti tim Indonesia harus mengakui Tim Macan Muda ini pada babak final nanti. Beberapa catatan yang membuat pelatih RD (Rahmad Darmawan;red) harus berani mengambil keputusan untuk menerjunkan squad/pasukan inti untuk menggedor pertahanan malaysia.

Saya sendiri melihat ada beberapa pemain Malaysia yang harus diperhatikan barisan pertahanan Indonesia agar tidak kebobolan, diantaranya adalah Syahrul. Ya, pemain ini sangat berbahaya dan memiliki skill individu yang lumayan serta kecepatan dalam mengejar bola.

Bermain dalam tempo cepat dan segera mengatur barisan pertahanan merupakan kunci sukses Timnas U23 menggasak Vietnam 2-0 kemarin. Dan strategi ini akan bisa diterapkan melawan Malaysia nanti.

Duet Titus Bonai dan Patrick Wanggai di barisan depan masih merupakan momok menakutkan bagi lawan-lawan squad Indonesia muda, dibantu dengan pemain sayap lainnya seperti Octo dan kawan-kawan. Ini membuktikan bahwa sepakbola memang membutuhkan kerja sama yang solid dan saling membantu satu sama lainnya.

Namun apapun strateginya, malam nanti adalah malam yang ditunggu-tunggu setelah 20 tahun kita tidak merasakan medali emas dalam pesta olahraga se-asia tenggara, dan kali ini Timnas U23 harus membuktikan bahwa medali itu milik kita.

Kemenangan seperti inilah yang membuat para pecinta sepakbola Indonesia yang haus dengan tontonan bermutu, tidak kehilangan semangat (setelah timnas senior selalu kalah dalam setiap pertandingan dalam Pra Piala Dunia).

Dan pada akhirnya, perjuangan Timnas U23 asuhan RD kali ini harus bisa membuktikan bahwa Indonesia masih layak diperhitungkan dalam peta sepakbola asia.

Ayo Indonesia pasti BISA..!!

0 komentar em “Menang Adalah Harga Mati Pasukan Timnas U23 Malam Ini”

Poskan Komentar

 

Bisnis Internet Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger