Warung Bebas

Senin, 17 Oktober 2011

Keberadaan Wim Rijsbergen Tidak Lama Lagi

Keberadaan Wim Rijsbergen sebagai pelatih timnas senior bisa jadi tidak akan lama lagi. Sebab, manajemen timnas sudah menyiapkan penggantinya. Siapa dia? Siapa lagi kalau bukan pelatih yang saat ini mengarsiteki timnas U-23, Rahmad Darmawan. "Rahasia" itu kemarin (17/10) dibocorkan penanggungjawab timnas Bernhard Limbong kepada wartawan di kantor PSSI.

"Rahmad Darmawan memang disiapkan... untuk menggantikan Wim Rijsbergen. Sudah pasti itu," kata Bernhard Limbong.

Dalam dealnya dengan PSSI, Rahmad Darmawan memang dikontrak sebagai pelatih timnas. Tidak spesifik sebagai pelatih timnas U-23. Begitu juga dengan asisten pelatih Widodo C. Putro. Jadi sewaktu - waktu mereka bisa dioper ke timnas senior.

Bernhard Limbong belum menyebut kapan pergantian akan dilakukan. Tapi bisa jadi itu akan terjadi usai pagelaran SEA Games bulan depan dimana tugas Rahmad bersama timnas timnas U-23 selesai.

Usai timnas ditundukkan Qatar 3-2 dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia Grup E 11 Oktober lalu Limbong menyatakan pemain dan Wim Rijsbergen akan dievaluasi. Pelatih asal Belanda itu diminta memberikan garansi kemenangan jika posisinya ingin aman.

Menurut Limbong, Rahmad Darmawan memiliki visi yang bagus tentang sepakbola. Dibanding Wim, mantan pelatih Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta itu punya keunggulan khusus. Yaitu lebih mengenal karakter setiap pemain nasional.

sumber :http://www.facebook.com/TIMNASIONALINDONESIA

0 komentar em “Keberadaan Wim Rijsbergen Tidak Lama Lagi”

Posting Komentar

 

Bisnis Internet Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger