Warung Bebas

Minggu, 23 Januari 2011

Jika Anda Sedang Merasakan Bosan Bekerja, Renungkanlah ini..


Bekerja adalah sesuatu yang dilakukan oleh setiap orang untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Orang sudah lama bekerja mulai dari ratusan tahun lalu. Cara-cara orang bekerja-pun bermacam-macam. Namun tahukah anda bahwa dengan bekerja ternyata kita telah melakukan hal yang mulia. Namun apa jadinya ketika kita dilanda kebosanan dalam bekerja, misalnya faktor jalan macet, bos yang galak, gaji yang urung naik setiap tahun. Nah mungkin ini bisa anda jadikan landasan kenapa anda harus bekerja dan bekerja.

Orang bijaksana mengatakan bahwa KERJA adalah 'Bapak Keberhasilan' dan INTEGRITAS adalah 'Ibu Keberhasilan'.

Yang terbaik dan diinginkan oleh banyak orang adalah kerja yang menyenangkan dan bermakna. Orang umumnya tidak suka dengan kerja yang merupakan keharusan yang tak terhindarkan, apalagi jika kerja itu suatu keterpaksaan.

Voltaire: "Kerja menjauhkan orang dari tiga keburukan: kebosanan, kejahatan, dan kemiskinan."

Thomas Alva Edison: "Tidak ada pengganti untuk kerja keras. Jenius adalah 1% ilham dan 90% keringat."

Konfusius (551 SM - 479 SM):
"Nikmatilah pekerjaanmu maka kamu tidak akan pernah merasa bekerja seumur hidupmu."

Kerja dalam berbagai bentuknya (kerja keras, kerja cerdas) jika dilakukan dengan suka cita dan antusiasme, akan menghasilkan karya yang membanggakan apapun jenis pekerjaan kita.

Walaupun anda saat ini kurang suka dengan pekerjaan yang sedang dijalani, jika pekerjaan tsb tidak terhindarkan, paling tidak temukan aspek atau hal menarik dari pekerjaan tsb.

Lalu sadari kontribusi anda dalam lingkup yang lebih luas, niscaya anda akan merasa lebih ringan dalam melakukannya, sehingga hasil kerja andapun akan meningkat.

Ingatlah bahwa di luar sana masih banyak sekali penggangguran yang menginginkan bisa seperti anda yang memiliki pekerjaan.

Jadi bukan saatnya jika anda saat ini telah mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang cukup atau mungkin pas-pasan, bahwa pekerjaan anda yang lakukan saat ini memiliki nilai lebih dimata orang lain yang mungkin saat ini kurang beruntung jika dibandingkan dengan anda.

Tetap semangat.

0 komentar em “Jika Anda Sedang Merasakan Bosan Bekerja, Renungkanlah ini..”

Posting Komentar

 

Bisnis Internet Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger